Thursday, September 24, 2009

Kembali ke Peradaban

Setelah satu bulan melewati masa2 sibuk di bulan Ramadhan,, dan setelah menjalani liburan lebaran akhirnya tak lama lagi kembali ke peradaban. Yah kembali ke peradaban maksudnya kembali menjalani rutinitas menjadi mahasiswa . Kuliah (mbolos kuliah), ngerjain laporan praktikum, kegiatan panitia, nongkrong diKMF/HM. Yah begitulah kegiatanq saat kuliah.

Memang selama bulan puasa kemaren aq sangat ga bisa konsentrasi ama aktivitas kampusq karena aq juga punya tanggung jawab di kampung kauman. Sepeti biasa di Kauman kalau bulan Ramadhan tiba kampung ini bisa dikatakan 'hidup'. Mulai dari pasar sore yg jualan aneka hidangan buka puasa, kegiatan tarawih dari yg dilaksanakan msjid gedhe atau langgar2 sampai dengan tarawihan khusus anak2 yg cukup membuatq pusing, tadarusan, bakti sosial yang tahun ini kebetulan baksos kita ke daerah imogiri, sahur on the road, dan malam Takbiran.

Khusus untuk takbiran cukup dan sangat melelahkan karena SDM pemuda terpecah menjadi 2,yaitu: mengurus takbiran AMM Kauman itu sendiri dan yamg kedua sebagai penyelenggara lomba Takbiran. Kekurangan SDM itumembuat kita semua harus kerja keras untuk mencapai hasil maksimal. Pada tahun ini Lomba Takbiran AMM Gondomanan mengangkat tema "Jelang 1 Abad Muhammadiyah: Sang Surya Tetap Bersinar". Guna takbiran ini guna menyambut miktamar 1 abad Muhammadiyah bulan Juli2010 yang akan berlangsung di kota tercinta Jogja.
Perlombaan ini juga dihadiri oleh Ketua Pusat PP Muhammadiyah, Din Syamsudin dan wakil walikota Bp Haryadi. Mereka berdua juga memberikan sambutan2 dan membuka acara dengan ditandai pelepasan balon yang digantungkan sebuah gambar muhammadiyah dan logo muktamar. Walopun lomba pada tahun ini dirasa berat karena banyak omongan2 negatif dari pihak luar tapi alhamulilah dapat berlangsung lancar.

Libur Idul Fitri yang satu minggu terasa cepat sekali..dan tak terasa pula minggu depan sudah masuk kuliah..
tetap semangat..jangan lupa belajar.. jadikan semester lalu sebagai pil pahit yang gag akan terulang lagi..hehehe..caiyo !!^^

No comments: